Jumat, 26 Juni 2020

JUM...#07



JUM....#7
Jum...suatu saat nanti,aku ingin menceritakan kepadamu alasan kenapa aku memutuskan untuk berkeluarga kembali.
Bisa saja karena usiaku yg sudah semakin tua.
Atau aku butuh seseorang yang mau merawatku nantinya..
Tapi percayalah Jum...
Aku menikahinya untuk meluruhkan kesombonganku sendiri.
Ya Jum...
Aku memutuskan untuk hanya menjadi orang desa,awam,hanya mengurusi persoalan yang kecil kecil saja Jum..
Kau tahu Jum...dari yg pernah aku ceritakan padamu sewindu yang lalu..bahwa bila kelak usiaku sudah senja,aku ingin ditemani istriku yg lugu,secangkir teh,buku novel yang tebal,suara burung perkutut,dan beberapa tanaman hias,..bila hari sore menjelang malam.
Jum...kau tahu semua kisahku,biasa biasa saja bukan? Seperri layaknya anak manusia umumnya..
Hanya saja mungkin ada beberapa insiden yg membuat harus banting stir..atau potong kompas.
Ah Jum...malam ini kau dimana..?
Aku tahu..mungkin kau sedang bercinta dengan kernet truk itu.
Aku disini saja Jum..disalah satu sudut dunia yang muram..
Tapi...sudalah Jum..usah kau risaukan aku.
Tiga purnama lagi..aku akan berangkat kedesa..memulai menjadi orang desa..
Sesekali tengoklah aku Jum...nanti kugodokkan ketela rebus..teh tawar..dan sedikit beras jagung.
Ya..aku tahu..tentu dengan lauk ikan asin kesukaanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KABAR KEMATIAN

  KABAR KEMATIAN Kabar kematian  Di siarkan lewat corong pengeras suara Dari masjid dan surau.  Sahut menyahut, hampir tak ada jeda.  Manusi...