Jumat, 06 September 2019

Perjalanan



Ifeginia TB

Bulan malam ini entah kemana,
tak ada menghiasi langit malam gelap tanpa cahayanya
Perlahan rintik hujan turun
Entah kenapa seketika itu aku membenci hujan
Seakan semua kenangan yang pernah aku lalui kembali muncul di benak ku
Seakan aku ingin kembali mengulangnya dan bahkan melupakannya juga

Waktu terasa berhenti berputar
Dan aku ingin kembali mengulangnya
Tapi di sisi lain aku ingin meninggalkan kenangan itu
Dan kembali meneruskan perjalanan hidup ku

Ini bukan cerita atau hanya sebuah bait bait kata
Ini tentang luka ku , tentang perjalanan hidupku
Tentang rasa yang selama ini aku bungkam

Aku , terdiam di antara heningnya malam
Berhadapan dengan secarik kertas dan sebuah pensil diatas meja kecil
Hanya suara cicak dan rintik hujan yang mengisi keheningan malam
Dingin , tapi aku tetap diam
Entah apa yang aku pikirkan
Sunyi , itu yang aku rasakanAku memejamkan mata
Kembali ke fase fase hidup yang pernah aku lalui
Dengan air mata kerinduan
Aku coba untuk kembali mengingat nya
Sampai pada akhirnya pasti hidup ku berakhir dengan kematian
Entah kehidupan apa lagi yang akan aku rasakan setelah kematian itu
Tapi aku tidak mau memikirkan nya dulu
Perjalanan hidupku belum sampai fase akhir

Aku masih ingin menikmati hidupku
Untukku sendiri
Aku ingin melupakan semua rasa sakit yang pernah aku rasakan
Aku ingin memperbaiki semua nya

"Hitam hidup ku ,
Adalah putih hidup mu,
Rasa sakit yang aku rasakan,
Adalah  kebahagian yang kamu rasakan,
Setiap tetes air mataku ,
Adalah setiap senyuman mu"
Luka ku adalah bahagia mu
Dan bahagia ku adalah lukamu
Selalu bertolak belakang
Selalu ada yang  mengalah

Taolong!
Masa kecil ku hitam putih
Tak selalu putih dan tak selalu hitam

Tolong!
Jangan jadikan aku sebagai pelampiasan ego kalian
Aku hanya anak kecil yang tidak mengerti apa apa?
Masih lugu dan sering mempertanyakan nya

Sekarang semua nya sudah terlanjur terjadi
Aku hanya memberikan senyuman dan mencoba melupakannya

Sekarang , aku berada di fase hidup yang  punyaa tanggung jawab
Usia ku beranjak dari tahun Ketahun
Aku bukan anak kecil yang lugu lagi
Setidaknya aku sudah mengerti apa yang pernah terjadi

Biarkan aku membuka lembaran baru
Untuk kisah hidup ku yang lebih baik
Tetap untuk aku sendiri
Dan perjalan panjang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KABAR KEMATIAN

  KABAR KEMATIAN Kabar kematian  Di siarkan lewat corong pengeras suara Dari masjid dan surau.  Sahut menyahut, hampir tak ada jeda.  Manusi...